Ir. Risman Sipayung Resmi di Lantik Sebagai Anggota DPRD Provinsi Bengkulu

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

BENGKULU,- Ir. Risman Sipayung secara resmi telah menjabat sebagai Anggota DPRD Provinsi Bengkulu, sisa masa jabatan tahun 2019-2024.

Pengucapan sumpah Pengganti Antar Waktu (PAW) Risman Sipayung tersebut, berlangsung dalam Rapat Paripurna DPRD Provinsi Bengkulu yang dipimpin langsung Ketua DPRD Provinsi Ihsan Fajri pada Senin, (31/5/2021).

Dalam Rapat Paripurna itu yang juga dihadiri para anggota DPRD Provinsi, dari dari Pemerintah Provinsi diwakili Asisten III Sekda Provinsi Gotri Suyanto, para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemprov.

Ketua DPRD Provinsi Bengkulu Ihsan Fajri menyampaikan selamat kepada Risman Sipayung bergabung di keanggotaan DPRD Provinsi. Apalagi Risman merupakan sebagai pengganti Edison Simbolon dari Fraksi Demokrat yang sebelumnya telah mengundurkan diri, karena maju dalam Pilkada serentak tahun 2020 lalu.

“Kepada Pak Risman diharapkan dapat secepatnya menyesuaikan diri dan menjalankan tupoksinya sebagai salah satu wakil rakyat tingkat provinsi, yakni memperjuangkan aspirasi konstituennya,” kata Ihsan Fajri.

Sementara itu, Anggota DPRD Provinsi Bengkulu terlantik Risman Sipayung mengatakan, untuk saat ini dirinya masih memasuki tahap orientasi bersifat kedalam, terutama mempelajari tata tertib (tatib) dan alat kelengkapan DPRD Provinsi.

Setelah itu baru orientasi bersifat keluar, tepatnya mempelajari program dari mitra kerja khususnya Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dari lembaga wakil rakyat. Apalagi dari Fraksi, dirinya masuk dalam keanggotaan Komisi IV DPRD Provinsi.

“Saya saat ini masih tahap mempelajari dulu, program-program kerja OPD yang disesuaikan dengan program pemerintah dan keinginan masyarakat Provinsi Bengkulu. Kemudian nantinya akan memperjuangkan aspirasi konstituen yang saya wakili hingga bisa terealisasi nantinya,” jelas Risman.

Sebelumnya, Sekretaris Fraksi Demokrat DPRD Provinsi Bengkulu, Faizal Mardianto menambahkan, dengan dilantiknya Risman Sipayung sebagai Anggota DPRD Provinsi, jumlah keanggotaan fraksinya kembali lengkap sebanyak 5 kursi. Mengingat sejak September 2020 lalu, Edison Simbolon yang mundur, satu kursi milik Demokrat mengalami kekosongan.

“Diharapkan kinerja Fraksi Demokrat di DPRD Provinsi Bengkulu bisa semakin maksimal lagi,” pungkasnya.(rlsRRI)

Share.

Comments are closed.