MEGA SULASTRI,S.Sos Temui Konstituennya Di Kabupaten Seluma

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

BENGKULU– Anggota DPRD Provinsi Dari Fraksi Partai Golongan Karya (Golkar) Dapil Kabupaten Seluma Mega Sulastri,S.Sos melakukan kegiatan jaring aspirasi masyarakat atau reses masa persidangan Pertama tahun sidang 2021 di daerah pemilihannya. Kegiatan reses yang menerapkan protokol Kesehatan dimulai dari tanggal 1 sampai dengan 5 maret 2021di dilaksanakan atau terpusat di kecamatan Seluma Barat Desa Pagar Agung, Desa Talang Tinggi dan Desa Purbosari serta Kecamatan Seluma Selatan Desa Sidomulyo, Desa Tanggo Batu dan Desa Padang Genting Kabupaten Seluma Provinsi Bengkulu.

Dalam reses tersebut anggota DPRD Provinsi Mega Sulastri,S.Sos mengatakan “Aspirasi masyarakat dan konstituen, sangat memiliki arti yang penting sekali sebagai bahan dasar bagi dewan yang memiliki hak kewenangan legislasi, anggaran dan pengawasan. Reses ini juga bertujuan untuk menampung aspirasi masyarakat kepada pemerintah daerah, sehingga layak dan pantas untuk diperjuangkan,”ujar Mega Sulastri,S.Sos.

Disisi lain dalam reses tersebut Masukan dari Masyarakat yang disampaikan kepada Mega Sulastri,S.Sos akan di koordinasikan dengan pihak terkait dan berkompeten, adapun aspirasi masyarakat yang berhasil di simpulkan secara umum diantaranya:

  1.  MASYARAKAT (KELOMPOK TANI) TEPIAN KUNGKAI DESA TALANG TINGGI MENGUSULKAN BANTUAN PENINGKATAN JALAN SENTRA PRODUKSI/PERTANIAN YANG BERLOKASI DI RUAS JALAN SIMPANG 4 AIR BATUAN-LUBUK BUAR SEPANJANG KURANG LEBIH 5,5 KM.
  2. MASYARAKAT DESA PAGAR AGUNG, DESA TALANG TINGGI DAN DESA LUNJUK YANG TINGGALA DIBANTALAN SUNGAI AIR SIMPURGH SANGAT MENGHARAPKAN AGAR PEMERINTAH PROVINSI BENGKULU DAPAT MEMBERIKAN BANTUAN UNTUK MELAKUKAN PENGALIHAN ALUR SUNGAI SEPANJANG KURANG LEBIH 100M UNTUK MENGURAGI DAMPAK BANJIR YANG TERJADI DI 3 DESA INI SETIAP TAHUN PADA MUSIM HUJAN.
  3. AGAR PEMERINTAH PROVINSI DIHARAPAKAN DAPAT MEMBANGUN JEMBATAN MERBAU YANG KONDISI LANTAI NYA SUDAH SANGAT JELEK.
  4. AGAR PEMERINTAH PROVINSI BENGKULU DAPAT MEMBERIKAN BANTUAN BENIH PADI, JAGUNG, SERTA PALAWIJA YANG BERKUALITAS DAN MEMILIKI DAYA TUMBUH YANG TINGGI.
  5. MOHON DILAKUKAN PENGERUKAN LUMPUR DI SALURAN IRIGASI SEKUANG – SUKARAMI SEPANJANG ± 6 KM KARENA SETIAP TAHUNNYA SALURAN IRIGASI TERSEBUT SELALU KEKERINGAN.
  6. MASYARAKAT DESA PURBOSARI SANGAT MEMBUTUHKAN PERBAIKAN JALAN POROS DESA PURBOSARI – PAGAR AGUNG.

BERIKUT RANGKAIAN KEGIATANNYA 

Share.

Comments are closed.