Partai Gerindra Provinsi Bengkulu Gelar Pemotongan 7 Ekor Hewan Kurban

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +
BENGKULU– Dalam rangka Memperingati Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah/ 2021 Masehi, DPD Partai Gerindra Provinsi Bengkulu pada Kamis, (22/7/2021) melaksanakan pemotongan sebanyak 7 ekor hewan kurban.
Pemotongan 7 ekor Hewan Kurban yang terdiri dari Sapi sebanyak 5 ekor dan 2 ekor Kambing, dengan tetap memperhatikan dan menerapkan protokol kesehatan (prokes) pencegahan Covid 19. Kegiatan di laksanakan di Sekretariat DPD Partai Gerindra Provinsi Bengkulu yang berlokasi di Simpang Pagar Dewa Kota Bengkulu.
Disampaikan oleh Wakil Ketua Umum (Waketum) DPP Partai Gerindra yang juga menjabat Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Bengkulu, Susi Marleny Bachsin menyatakan, kendati momen perayaan kurban di tengah wabah pandemi, namun diharapkan dapat terus meningkatkan keimanan dan ketaqwaan semua, terkhusus seluruh pengurus, kader dan simpatisan partai besukan Prabowo Subianto di Provinsi Bengkulu. Apalagi dari segi jumlah pemotongan hewan kurban tidak banyak, tapi ini semata-mata dilaksanakan dalam rangka menjalankan ajaran agama Islam.
“Ibadah tetap harus kita jalankan, namun jangan sampai melupakan protokol kesehatan (prokes) yang sudah ditetapkan pemerintah. Semoga kita semua selalu dalam lindungan maha kuasa,” kata Susi dalam rilisnya.
Sementara itu, Sekretaris DPD Partai Gerindra Provinsi Suharto menyampaikan, meski pemotongan hewan kurban berjumlah sebanyak 7 ekor, namun ini lah bentuk kebersamaan kader-kader partai Gerindra se Provinsi Bengkulu dalam menjalankan ibadah berkurban di tengah wabah pandemi Covid 19 ini. Untuk itu di tahun mendatang, seru Suharto, bisa bertambah lagi.
“Selamat Hari Raya Idul Adha 1442 H/ Hari Raya Kurban. Seluruh jajaran Partai Gerindra se Provinsi Bengkulu mengucapkan mohon maaf lahir dan batin kepada seluruh elemen masyarakat se Provinsi Bengkulu. Semoga ujian pandemi ini bisa segera berakhir,” ujarnya didampingi Wakil Sekretaris DPD Partai Gerindra Provinsi, Fabin Alhamzi.
Menurut Suharto, untuk proses pembagian daging kurban, panitia kurban yang merupakan kader-kader partai, termasuk para anggota DPRD Provinsi, Kabupaten dan Kota dari Fraksi Gerindra se Provinsi Bengkulu akan langsung membagikan daging dor to dor kerumah-rumah masyarakat.
Hal itu dilakukan untuk mencegah terjadinya kerumanan, karena saat ini masih di tengah wabah pandemi, sehingga semua harus mematuhi prokes pencegahan penyebaran Covid 19 yang sudah ditetapkan Pemerintah.
“Setelah dilakukan pengemasan terhadap daging-daging ini oleh panitia kurban Partai Gerindra, akan dibagikan secara dor to dor langsung kepada masyarakat,” katanya.
Lebih lanjut Wakil Ketua II DPRD Provinsi ini juga mengajak, melalui momentum perayaan Hari Raya Kurban di tengah pandemi ini, dengan berkurban bisa menjadi tolak ukur keimanan dan ketaqwaan, sembari agar tetap mematuhi prokes, sehingga bisa terhindar dari virus yang telah diketahui banyak memakan korban jiwa ini.
Pandemi ini bukan untuk terlalu ditakuti, tapi lebih mawas diri sembari meminta perlindungan diri kepada yang maha kuasa. Insya Allah, kita semua dan kader partai selamat dari cobaan ini,” demikian Suharto. (Rls)
Share.

Comments are closed.