Susi Marleny Bachsin Kembali Jabat Majelis Kehormatan Partai Gerindra

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

JAKARTA- Anggota DPR RI Fraksi Gerindra dari Daerah Pemilihan (Dapil) Provinsi Bengkulu, Susi Marleny Bachsin, kembali mendapatkan kepercayaan partai, untuk menjabat sebagai Anggota Majelis Kehormatan atau Mahkamah Partai Gerindra.
Setelah sebelumnya, mendapat tugas baru selaku Wakil Ketua Umum (Waketum) DPP Partai Gerindra, sekaligus sebagai Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Bengkulu.
Pengangkatan pengurus Mahkamah Partai ini, berdasarkan surat yang ditanda-tangani oleh Ketua Dewan Pembina, sekaligus Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Prabowo Subianto.
Bahkan para pengurus Majelis Kehormatan atau Mahkamah Partai, dengan ketua Habiburokhman, didampingi tiga wakil ketua Wihadi Wiyanto, Romo H Muhammad Syafi, dan Munatsir Mustaman, serta M Maulana Bungaran sebagai sekretaris, dan 24 anggota, diantaranya, saya sendiri dan juga Meireza Endipat Wijaya yang berasal dari Bengkulu telah diperkenalkan partai,” ungkap Susi Marleny Bachsin, dalam keterangan tertulisnya.

Susi menyatakan siap mengemban amanah sebagai salah satu anggota Mahkamah Partai yang di tunjuk kembali, dan di angkat berdasarkan Surat Keputusan Nomor 09-0001/Kpts/DPP-GERINDRA/2020, dengan ditandatangani langsung oleh Ketua Dewan Pembina Prabowo Subianto.
Apalagi susunan Majelis Kehormatan Gerindra ini, telah disahkan dan dicatat di Kementerian Hukum dan HAM dengan Surat Nomor AHU.4.AH.11.01-27
Sedangkan tugas Mahkamah Partai ini, Susi menerangkan, menangani setiap kasus pelanggaran etik dan AD/ART, atau peradilan menurut Undang-Undang Partai Politik, dengan memeriksa, mengadili, dan memutus perselisihan internal di antara kader partai.
“Untuk prioritas Mahkamah Partai ini adalah memastikan semua kebijakan Ketua Dewan Pembina Gerindra dilaksanakan oleh seluruh kader pada semua level kepengurusan,” jelas Susi pada Sabtu, (30/1/2021).
Lebih lanjut ia berharap, dengan kepengurusan baru Mahkamah Partai ini, kader Gerindra akan semakin disiplin menjalankan kebijakan Ketua Dewan Pembina, sehingga akan semakin solid sebagai sebuah partai.
“Melalui komposisi baru Majelis Kehormatan ini, diharapkan Partai Gerindra akan lebih kuat dalam menegakkan aturan Partai. Termasuk, menjadikan kader lebih disiplin, sehingga Partai Gerindra semakin solid dan besar,” pungkas Susi Marleny Bachsin.

Share.

Leave A Reply